Tips n Trik Meraup Dollar dari YOUTUBE

Wednesday, January 14, 2015

Cara Setting Wire Transfer Untuk Menerima Pembayaran Dari Google Adsense Ke Bank Lokal

Kali ini saya akan posting tentang Cara Setting Wire Transfer Untuk Menerima Pembayaran Dari Google Adsense Ke Bank Lokal.

Tahap Persiapan
Ada beberapa hal yang perlu Sobat persiapkan sebelum setting wire transfer untuk menerima pembayaran dari Google Adsense.

1.   Print out halaman pertama buku tabungan
     Buku tabungan ini diperlukan untuk mengetahui nomor rekening dan nama lengkap Bank yang akan kita gunakan untuk menerima pembayaran dari Google. Sebagai contoh, saya memakai Bank Mandiri, maka nama bank penerima pembayaran adalah “PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk” sesuai tertera di buku tabungan.


2.   SWIFT Code
SWIFT adalah singkatan dari Society for Worldwide Interbank Financial Telecommunication. SWIFT CODE identik dengan terminologi “Bank Identifier Code” atau disingkat dengan BIC dalam wacana SWIFT.
 Salah satu peran SWIFT adalah menjadi “kantor pos global” bagi semua bank di dunia dalam mengirimkan dokumen transaksinya dari satu bank ke bank lain. Seperti layaknya kita mengirimkan surat melalui kantor pos, di sampul surat kita akan selalu memberikan identitas lengkap mengenai siapa penerima surat dan siapa pengirim surat tersebut.
Tiap "SWIFT CODE" pada bank berbeda-beda antar satu bank dengan yang lainnya. Kode-kode ini digunakan pada saat ada transfer uang antar bank, tentunya bagi yang sering melakukan pengiriman dan penerimaan uang pasti sudah akrab dengan SWIFT CODE ini tentunya sudah hafal. 

Swift code terdiri dari 8 atau 11 karakter. Bila terdiri dari 8 digits, berarti mengacu pada kantor pusat bank yang besangkutan.
  • 4 karater pertama merupakan kode bank
  • 2 karakter berikutnya merupakan kode negara
  • 2 karakter berikutnya merupakan kode lokasi bank
  • 3 karakter terakhir merupakan kode cabang bank
Swift code berguna untuk transaksi secara internasional. Jika anda ingin mengirim atau menerima uang dari luar negeri baik melalui transfer bank maupun kartu kredit maka anda memerlukan kode ini untuk memverfikasinya. Sobat dapat mengetahui SWIFT Code dengan menelepon call center bank yang bersangkutan atau bisa juga melalui situs resminya.  Sebagai contoh, SWIFT Code Bank Mandiri adalah BMRIIDJA sesuai informasi resmi dari situs Bank Mandiri.


Untuk SWIFT Code bank lain bisa Sobat lihat di sini http://www.theswiftcodes.com/indonesia/

3.   Biaya Transaksi
Besarnya biaya transaksi bisa menjadi pertimbangan sebelum Sobat memutuskan untuk menggunakan Wire Transfer untuk menerima pembayaran dari Google. Dari berbagai informasi yang saya  peroleh berikut ini beberapa biaya transaksi yang perlu Anda pertimbangkan:
- Bank Central Asia : $20
- Bank Mandiri : $5
- Bank Rakyat Indonesia : $10
Untuk lebih jelasnya Sobat bisa tanyakan langsung ke Bank tempat Sobat membuka rekening.

4.   Lama Pembayaran Setelah PI
Faktor lain yang perlu Sobat pertimbangkan adalah berapa lama pembayaran diterima setelah Payment Issued (PI)? Setiap Bank memiliki kecepatan pembayaran yang berbeda.

Bersambung...

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Setting Wire Transfer Untuk Menerima Pembayaran Dari Google Adsense Ke Bank Lokal

0 comments:

Post a Comment