Tips n Trik Meraup Dollar dari YOUTUBE

Tuesday, October 14, 2014

Anti Pentung: Tips Mengatasi Pentung Youtube

"Mas, ajarin saya anti pentung dong..!" "Gan, anti pentungnya dah gak works.." "Makasih Gan, it's works". “Anti pentungnya masih manjur gak, Gan...?” Demikian beberapa pesan yang masuk ke inbox facebook saya.

Sebenarnya apa sih pentung Youtube itu? Pentung Youtube hanyalah sebuah istilah dimana saat kita upload video ke Youtube, kita diminta bukti hak penggunaan komersial atas video yang di-monetise. Bila kita tidak bisa membuktikannya, maka video kita ditandai dengan tanda seru (!) dengan backround warna abu-abu. Istilah pentung Youtube ini dipopulerkan oleh Suhu Youtube, Ahmed Noer, the founder fb group Youtube Partner Indonesia (YPI).

Lalu bagaimana cara mengatasi pentung Youtube..? Sebenarnya video tutorial cara mengatasi pentung Youtube dah saya sharing disini --> http://www.youtube.com/watch?v=EMjAt8Z5qZQ

Cara ini masih works buat saya sampai sekarang. Hanya memang ada laporan dari beberapa Yutuber cara ini tidak works lagi. Mungkin tips ini bisa sedikit membantu:
1. Video yang terkena pentung kita private atau unlisted dulu;
2. Saat Video Editor Youtube sedang proses rendering... judul, deskripsi dan tags dibiarkan saja sesuai defaultnya;
3. Setelah proses selesai 100%, video segera dimonetise. Bila sudah berhasil dimonetise, barulah judul, deskripsi dan tags kita ganti sesuai konten video kita. 


Bila belum berhasil coba lagi dari awal. Terkadang pada percobaan yang ke-3 saya baru berhasil. Saya sendiri tidak tahu pasti mengapa cara atasi pentung Youtube ini kadang works kadang tidak. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Anti Pentung: Tips Mengatasi Pentung Youtube

0 comments:

Post a Comment